Welcome to the Jungle

PRAPATAN SPS
Catatan Berkeliling Nusantara

memaknai hidup 0

Adhy Ws | Kamis, November 18, 2010 |

hidup ini indah bila kau tahu dimana letak keindahannya, hidup ini kecil karena ada kehidupan yang lebih besar, namun kecilnya hidup tetap membuat banyak orang galau, sesat didalam kebenaran dan benar diluar kebenaran malangnya tujuan sebenarnya hidupp itu tiada tahu

Alam ini telah seimbang,dari hal terbesar(biosfer) hingga terkecil(sel),dari sebelum manusia tercipta. Dan menjaga tugas alami setiap insan, namun sebagian kita tiada peduli. Dulu mereka ada dan karena kita mereka tiada.Kehadiran manusia menghadirkan sesuatu yang baru dan menghilangkan sesuatu yang telah hadir.
Seharusnya kita sebagai manusia menjaga keseimbangan alam yang dulu seimbang.
Memiliki sesuatu di bumi ini ibarat tentara yang diberi fasilitas negara seperti rumah dinas, mobil dinas dan lainnya. Segala pinjaman itu harus dijaga, dirawat dan suatu saat akan dikembalikan. Bila telah datang waktu pensiun maka akan datang waktunyya memulangkan semua yang telah dipinjamkan kepadanya. Begitu pula ekosistem/ dunia ini Allaoh berikan waktu untuk memakai, menggunakan dan memanfaatkannya dengan tidak merusaknya dan ketika kita meninggal maka itulah saat kita mempertangungjawabkan semua yang telah kita pinjam.
Manusia saat ini tidak mengenal budi pekerti adat istiadat yang seharusnya kita jaga, kita harus menelaah kembali apa kesalahan kita dan dari mana seharusnya kita belajar.Keseimban antara ilmu dan takwa harus kita bina dan jaga selalu.

0 Responses So Far:

 
Prapatan SPS Copyright © 2010 Prozine Theme is Designed by Lasantha Home | RSS Feed | Comment RSS