Welcome to the Jungle

PRAPATAN SPS
Catatan Berkeliling Nusantara

why the way have to pract,.... 0

Adhy Ws | Minggu, November 27, 2011 |

        Biologi lapangan adalah biologi yang dipraktekan dilapangan, dimana didalamnya selalu terjalin rangkaian kuat yang menghubungkan bagian-bagian dari ilmu  biologi itu sendiri.Dari mulai teknik di lapangan hingga keahlian tiap bidang itu sendiri.Dari mulai biologi praktis, navigasi darat, teknik pendakian, penyelaman dan managemen perjalanan hingga pengetahuan tentang keahlian dibidangnya masing-masing. 
          Mempelajari rangkaian keragaman jenis kehidupan, dari serangga yang memiliki ukuran tubuh yang kecil hingga besarnya gajah. Dari mulai satu individu hingga struktur yang lebih komplek seperti Ekosistem. Keragaman jenis tumbuhan memiliki kedudukan masing-masing dalam rantai kehidupan, Dimana setiap individu memiliki peranan tersendiri dalam rantai makanan. Dan itulah sebagian kecil yang perlu diungkapkan untuk diketahui berasama untuk kebaikan kita semua, baik manusia maupun untuk kesejahteraan makhluk itu sendiri.
           Untuk menjadi mahir dan ahli dibidangnya, diperlukan kesenangan yang lebih beserta latihan yang berkelanjutan. Berlatih dalam suasana yang berbeda apalagi dalam kondisi real di lapangan merupakan hal yang  sangat baik untuk dilakukan. Karena teori yang tidak dipraktekan, bagai ilmu yang sia-sia.
    Siapa yang tahu kondisi real dilapangan, pasti akan mengerti apa yang bisa disiapkan,drencanakan,dilakukan pada saat kerja dilapangannya. Sesuatu akan mudah dilakukan bila dibiasakan.Setiap makhluk hidup didunia memiliki peranannya yang berarti bukan hanya makan dan dimakan, tapi menjaga ekosistem terus berjalan.
          

0 Responses So Far:

 
Prapatan SPS Copyright © 2010 Prozine Theme is Designed by Lasantha Home | RSS Feed | Comment RSS