Welcome to the Jungle

PRAPATAN SPS
Catatan Berkeliling Nusantara

Indonesia Mandiri 0

Adhy Ws | Senin, Juli 28, 2014 |

Apa yang menyebabkan indonesia seperti dijajah dinegeri sendiri, dari mulai penjajahan yang nyata dengan pendudukan oleh bangsa asing untuk merampas kekayaan rempah-rempah negeri kita. Kini kita masih tidak bisal lepas dari belenggu bangsa asing yang ada di negeri kita.
Khalayak kita sebagai insan yang bodoh, dimana pasar-pasar di kuasai oleh asing dari mulai elektronik sampai bahan alat rumah tangga jadi. Yang padahal sumber daya alam yang mereka miliki ada di kita. Namun mengapa negeri ini selalu menginginkan barang instan yang langsung pakai. Semua diperoleh harus dengan perjuangan bro.
Dimulai dari rumah kita sendiri, untuk membuat tanaman obat keluarga, tanaman sayur, pengolahan limbah organik skala rumah tangga, kita belajar mandiri. Mengurangi ketergantungan pemakaian barang asing, Jika ingin berjaya dinegeri sendiri maka kuasailah diri sendiri. Jangan sampai rumah kita dijual kepada bangsa asing, kekayaan kita dijual untuk kesenangan sesaat, kemenangan itu sebenarnya dekat, jika kita bisa berusaha dan memperbaiki diri kita secara bijak, dimulai dari dalam diri, keluarga sendiri, lalu hingga lingkungan yang ada di sekitar kita.
 Jika setiap masyarakat memiliki konsep yang sama, maka kita akan bersatu untuk mencapai kemerdekaan yang sebenarnya.
- Salam Mandiri-

0 Responses So Far:

 
Prapatan SPS Copyright © 2010 Prozine Theme is Designed by Lasantha Home | RSS Feed | Comment RSS