Welcome to the Jungle

PRAPATAN SPS
Catatan Berkeliling Nusantara

Catatan Kehidupan Saya (Bagaimana membuat perencanaan dan cara mencapai target tersebut) 0

Adhy Ws | Minggu, Agustus 03, 2014 |

Berikut cara yang saya lakukan dalam memanuhi keinginan hidup.
Hidup memiliki tujuan, tujuan hidup tersebut saya tuliskan dalam tinta hitam disebuah kertas dari perenungan yang cukup menyenangkan. Dalam hari yang sunyi dan merefresh (menyetel ulang) pikiran.
1. Tujuan hidup :
     Bahagia dunia dan akhirat
   
2. Cara menggapainya :
Bahagia dunia :
1. Istri cantik dan sholeh, putera-puteri yang soleh dan solehah itu yang selalu ada dalam panjatan doa,              khususnya sehabis solat. 2015. Caranya ya bergaul dengan orang soleh dan menjadi orang yang soleh            tentunya.
2. Rumah idaman dengan halaman luas, kolam renang atau kolam ikan ya, dengan suasana asri hijauan               dedaunan alami. (Nabung coy) (2015 pra nikah)
3. Tetangga yang baik (2015 akhir)
4. Pekerjaan yang tidak membosankan dan dapat menghidupi keluarga sejahtera. (Freelance dulu ah) (2014)
5. Lulus S-2 sambil mencapai ke-4 target diatas.(2015)
 
Bahagia akhirat : Mempelajari al-quran dan sunah. mempraktekannya dalam kehidupan sehari-hari.
(berusaha untuk jujur, menjauhi perbuatan maksiat, dosa, berbuat adil, tidak sombong, tidak riya, tidak memakan uang riba, amanah, fathonah, sidiq.

Evaluasi :
Setiap waktu yang ditargetkan, kita akan meriview hasil dari apa yang kita lakukan selama masa-masa perjuangan, apakah berhasil/tidak sama sekali. Jika tidak, kita dapat mencari letak kesalahan tersebut dan memperbaikinya dikesempatan yang baru. Dalam catatan kecil (catatan target) selalu kucoret misi-misi yang telah usai dikerjakan dan menulis ulang apa yang belum kesampaian di lembaran baru (lembar perjuangan).

Tulisan ini ditulis dengan sengaja, agar tahu bagaimana target itu terpenuhi di masa datang atau berubah dari yang diharapkan.

0 Responses So Far:

 
Prapatan SPS Copyright © 2010 Prozine Theme is Designed by Lasantha Home | RSS Feed | Comment RSS