Heroes Myspace Comments

Welcome to the Jungle

PRAPATAN SPS
Catatan Berkeliling Nusantara

Profesi Freelance Biolog dan Perjalanan Kehidupan 1

adhyws | Rabu, April 01, 2015 | ,

       Perjalanan dimulai dari sini, ketika sebuah keputusan harus diambil setelah lulus kuliah. Bekerja seperti khalayak normal. Pergi pagi pulang tepat waktu. Atau Menjadi Orang Panggilan / Freelance/ Serabutan / Profesional Job  atau ada yang menyebutnya juga sebagai Ahli. Yah.. Keputusan harus diambil, yang saya dapat gambarkan saat ini, keinginan saya adalah menjadi seorang freelance sambil menimba ilmu dengan melanjutkan studi, melakukan kajian-kajian untuk melihat kondisi saat ini dan memprediksi kedepannya akan seperti apa. Ilmu pengetahuan terus berkembang, sambil mengambil job saya mempunyai kesempatan untuk terus belajar dengan berbagai sudut yang ada. Punya waktu luang yang panjang untuk menghabiskan waktu bersama rekan, keluarga dan orang-orang yang tercinta. Namun ada kalanya kemungkinan kita harus safe keuangan lebih hemat. Ok. itu resiko dari seseorang yang punya Jadwal Kerja tidak tetap. Oleh karenanya harus ada rencana cadangan yang selalu dipersiapkan. Plan B, bagi saya banyak hal yang bisa dilakukan untuk tetap bertahan didunia seperti ini. Kita bisa berjualan, berusaha dengan cara wiraswasta. Apapun. Mulai bertani, berdagang, atau menjadi kolektor batu, barang antik, 
          Baik sambil menikmati masa rehat kerja, kita bisa bersantai berlibur ke luar negeri (itupun kalau ada uang yang kita simpan). Kalau ga ada ya, dirumah, melakukan sesuatu hal yang kreatif dan membunuh kebosanan pastinya. Tapi Tentunya moto saya Belajar, Ibadah dan Berusaha atau saya iasa sebut dengan Be You atau juga BIU. Ehm... Pekerjaan saya adalah freelance di bidang Biologi, ketika ada sautu pekerjaan saya selesaikan dengan sebaik mungkin. Sambil Freelance saya berencana ambil program Magister Taksonomi. Kenapa saya pilih taksonomi? Sebenaranya saya lebih suka pada ekologi, mempelajari dan memprediksi bagaimana alam akan berubah kedepannya. Namun dengan dasar ekologi, saya belajar taksonomi untuk ekologi sehingga konservasi dapat dilakukan secara utuh. Yah mungkin itu yang dapat saya lakukan saat ini untuk Bangsa Indonesia. Karena saya pikir  kedepannya siapa yang tahu, kita akan menjadi apa. Tapi itulah yang sedang saya jalani saat ini. 
        4 M dan 4 L. Mendenganr, Membicara, Membaca, Menulis dan Latihan-Latihan-Latihan-Latihan. Saya tertarik dibanyak bidang yang saya bisa pelajari dan saya sukai. I do what i love, and  i love what i do. Dalam Al-Quran manusia diciptakan untuk beribadah, hidup ini hanya perjalanan dan akan ada hari disaat semua amal dihisab dan orang -  orang akan dibalas atas apa yang mereka kerjakan. Baik. Karena orang yang paham akan mengerti apa kewajiban dari apa yang dianutnya, saya menjadalni hidup ini. Bagaikan perjalanan panjang didalam kereta. Jika turun, maka saya tidak sampai pada tujuan. Didalam kereta terserah kita mau apa, asalkan tidak mengganggu orang-orang didalamnya. Selama berada di perjalan panjang didalam kereta itu, saya mencoba untuk bertahan dengan menyenangkan diri saya. Beribadah, Berkomunikasi dengan Penumpang lain, Berfoto, dan hal-hal lainnya yang bisa membuat kita senang, namun tetap dalam aturan sebagai seorang penumpang kereta. Waktu akan menunjukkan berapa lama lagi kita sampai.Saya Ibaratkan umur saya. Yah.. itu hanya sekelumit cerita dari apa yang saya rasakan dan beberapa harpan yang saya inginkan. Senang ada orang yang bisa membaca tulisan saya. Semoga Bermanfaat. Selamat Menikmati Perjalananmu Di dalam Kereta.   

1 Responses So Far:

Unknown mengatakan...

Wah. Nice kang. Ditunggu tulisan-tulisan lain nya ☺

 
Prapatan SPS Copyright © 2010 Prozine Theme is Designed by Lasantha Home | RSS Feed | Comment RSS