Heroes Myspace Comments

Welcome to the Jungle

PRAPATAN SPS
Catatan Berkeliling Nusantara

Lebah 0

adhyws | Sabtu, Januari 22, 2011 |

Lebah merupakan hewan yang hidupnya berkoloni. Dia selalu mencari tempat dimana ia bisa tinggal dan bila ada perubahan sedikit maka ia pun segera pindah mencari tempat yang sesuai, bila tempat digeser maka lebah akan kebingungan... bila tandanya sama. lebah lebih memilih bermalam pada dahan ranting yang kering agar tidak berebut oksigen di malam hari.... lebah di rumahku biasanya mampir sebelum maghrib dan kembali kerja saat mentari sepenggalahan di atas kepala.Kaya orang kantoran aja ya,....


Dari pengamatan yang saya lakukan ternyata jumlah lebah yang tinggal bertambah jumlahnya dari yang semula 6-7 ekor, sekarang hingga mencapai 20 ekor, Tidak pasti memang berapa lebah yang tinggal di taman kecilku ini, karena bisa saja ketika ia ingin pulang, dan terlalu gelap, ia akan menginap sejenak di tempat yang memungkinkan.
      Saya pernah kehilangan mereka ketika menyiram bunga ketika waktu mereka pulang, hal ini tidak disukai oleh lebah itu, dan mereka pun pergi. Saya menduga bahwa rumah mereka bukan hanya di halaman rumahku saja, ternyata setelah beberapa waktu lamanya saya menemukan beberapa sarang lebah yang sudah tak dipakai. Dan saya pikir hal inilah yang membuat bertambahnya jumlah lebah di rumahku.
        Sarang ini tidak digunakan mungkin karena lebah sudah tidak merasa nyaman karena sarangnya dilalui oleh banyak burung yang akan memangsanya. Dan saat ini pindah dan belum diketahui di mana adanya, namun saya yakin masih di sekitar rumah, baik di atap, pohon dan lainnya.
        







0 Responses So Far:

 
Prapatan SPS Copyright © 2010 Prozine Theme is Designed by Lasantha Home | RSS Feed | Comment RSS